Tempat Penghijauan Terbaik di Dunia

Blue Planet Chatterley Valley

Proyek regenerasi ini penting duduk di 23ha situs bekas tambang batu bara di North Staffordshire, dekat dengan Stoke-on-Trent di Inggris. Ini dialokasikan untuk pembangunan dengan Newcastle Borough Council dan Advantage West Midlands, dengan regenerasi ekonomi yang berkelanjutan memainkan peran kunci dalam proyek ini.

Skema ini bertujuan tidak hanya untuk berkonsentrasi pada teknologi yang berkelanjutan, tetapi juga untuk fokus kriteria keberlanjutan penting lainnya termasuk kebutuhan sosial, ekonomi dan masyarakat. Dengan demikian, salah satu tujuan desain utama adalah untuk memastikan bahwa skema menambahkan sesuatu ke lingkungan lokal dan masyarakat. Blue Planet Chatterley Valley adalah bangunan pertama yang pernah ‘beredar’ peringkat BREEAM, dengan skor teladan dalam empat bidang penilaian dan mencapai standar yang luar biasa dari keberlanjutan sebagai perkembangan karbon-positif.

35.500 m² The Blue Planet diproyeksikan untuk menyimpan hingga £ 300.000 setahun biaya menjalankan berkurang sebagai akibat dari fitur lingkungan dimasukkan ke dalam desain. Ini membuktikan sekali lagi bahwa bangunan lingkungan tidak hanya menguntungkan lingkungan tetapi mencapai investasi yang tinggi.

Blue Planet sumber energi terbarukan

100% dari energi Blue Planet dan panas yang disuplai oleh sumber yang terbarukan – Ketel bio-massa, panel fotovoltaik dipasang dalam lampu atap ETFE dan pelat jalan elektro-kinetik yang cukup memberikan kelebihan energi panas dan listrik untuk 3.100 rumah lokal. Selain memiliki alat kelengkapan air-efisien, sistem pemanenan air hujan-terinstal untuk penyimpanan dan penggunaan kembali dalam bangunan, menghemat 60% dari kebutuhan air. Sebuah strategi air di lokasi-lebar memungkinkan atenuasi air harus dikendalikan di situs, katering untuk risiko banjir satu-dalam-100-tahun sementara menyediakan fitur tambahan ekologi.

Kebanyakan bahan yang digunakan pada Blue Planet adalah A + atau A dinilai dalam Bre Green Guide to Spesifikasi dan kayu semua FSC disetujui. Ini termasuk dinding komposit dan panel atap dan rooflights ETFE. Lebih dari 40% dari bahan-bahan yang bersumber dari pemasok lokal dalam radius 35 mil, sedangkan bahan internal sebagian besar dari sumber organik dan daur ulang dan / atau didaur ulang. Sasaran pembangunan nol sampah ke TPA. The tonase sampah yang dihasilkan sangat minim dan setiap sampah yang dihasilkan didaur ulang, dengan pemasok yang paling mengelola sampah dan mengembalikannya ke pabrik mereka untuk didaur ulang.

Sejumlah perangkat tambahan ekologi telah dimasukkan ke dalam skema untuk manfaat situs. Ini termasuk peningkatan spesies asli dan penggabungan ruang publik ‘hijau’ baru berdekatan dengan gedung. Pengembangan juga menghubungkan dua wilayah publik dengan menciptakan sebuah ‘taman linier lingkungan’, yang mencakup lanskap tambahan dan area bermain.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: bayusp.blogspot.com
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: