Wah, Walmart Jual Laptop Seharga Rp 1,8 Jt

Headline

walmart.richfx.com

Jakarta – Walmart berencana menjual laptop layar 15,6 inci seharga US$ 198 (Rp 1,8 juta). Laptop ini akan dijual pada Jumat Hitam sebagai penawaran promosi.

Pada 26 November, laptop ini akan dijual beberapa jam setelah pengecer buka. Tanggal itu merupakan tanggal di mana aktivitas belanja di Amerika Serikat (AS) paling aktif. Laptop buatan eMachines ini memiliki fitur yang bagus untuk komputasi dasar dan kegiatan sehari-hari seperti jelajah web atau mengolah kata.

Laptop ini menggunakan prosesor Intel Celeron 2.2GHz, hard drive 250GB dan memori 2GB. Rincian lebih lanjut konfigurasi laptop ini belum tersedia. Saat diminta berkomentar, Walmart belum merespon. Tahun-tahun terakhir, harga laptop berkisar dikisaran di atas US$ 399 (Rp 3,6 juta).

Tahun lalu, Walmart menawarkan HP Compaq Presario seharga US$ 298 (Rp 2,7 juta) selama musim belanja back-to-school pada Juli. Hal tersebut memicu perang harga dengan pesaingnya, Best Buy, yang mulai menawarkan laptop Toshiba Satellite dengan harga sama.

Laptop yang ditawarkan dengan harga rendah biasanya memiliki kekurangan komponen. Contohnya, Compaq Presario US$ 298 (Rp 2,7 juta) yang dijual di Walmart tahun lalu ternyata tak memiliki webcam. Selain itu, konsumen mengkhawatirkan prosesor Celeron pada laptop itu di mana prosesor itu masuk tangga terbawah keluarga prosesor Intel.

Laptop yang menggunakan chip Celeron tak dirancang untuk kegiatan game high-end atau multimedia. Prosesor yang lebih cepat, seperti chip Core Intel, lebih mahal. Menurut halaman web Jumat Hitam Walmart, selain laptop, Walmart menjual elektronik lain, seperti pemutar Blu-ray dengan harga murah.

Menurut studi Retrevo, laptop merupakan salah satu produk teknologi atas yang masuk dalam daftar belanja musim liburan di AS. Produk yang menempati posisi paling atas dipegang oleh produk tablet.(inilah.com)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: