Game Bunuh Fidel Castro Diprotes

Headline

IST

Havana – Media dan blogger Kuba tak berkenan dengan munculnya Call of Duty: Black Ops. Game baru ini menyuruh gamer untuk bergabung dan membunuh Fidel Castro.

Fidel Castro merupakan mantan pemimpin Kuba. Apa yang tak bisa dilakukan pemerintah Amerika Serikat (AS) 50 tahun lalu, kini dilakukan melalui game, kata sebuah komentar di Cubadebate di mana Castro sering menuangkan opininya.

Situs itu berisi banyak plot rencana pembunuhan presiden Kuba. Menurut pemerintah, usaha pembunuhan itu telah mencapai 638 kali. Call of Duty (CoD) dipasarkan di AS dan Eropa pada Selasa lalu dengan latar Perang Dunia II dan situasi dalam Perang Dingin.

Misi pertama game ini yaitu membunuh Fidel Castro sebelum krisis misil pada 1962 (saat Perang Dingin memuncak dan menjadi konflik nuklir). Misi selanjutnya membawa gamer ke Uni Soviet dan Asia Tenggara dalam Perang Vietnam.

Castro yang saat ini berusia 84 tahun, memimpin Kuba dengan revolusi pada 1959 hingga ia turun dari posisinya karena alasan kesehatan pada 2006. Adiknya, Raul Castro saat ini menjadi presiden negara komunis itu.

Firma pemasaran IDC meramalkan, game ini akan terjual sebanyak 11,7 juta kopi di AS hingga akhir tahun ini.[inilah.com]

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: