NASA temukan fosil Bakteri di Batu meteor planet Mars

Sebuah bukti baru bahwa kehidupan planet lain atau ruang angkasa memang benar ada mulai terungkap di mana dalam kandungan sebuah batu meteor ditemukan fosil makhluk hidup mikroba. Hal ini terungkap melalui sebuah studi yang dilakukan para ilmuwan dari NASA saat hendak meneliti kandungan kimia dalam batu meteor tersebut.

dilansir dari Daily Mail, Jumat (27/11) diberitakan penemuan ini memperkokoh keyakinan ilmuwan bahwa terdapat struktur fosil makhluk hidup berbentuk cacing mikrofosil Mars.

Meteor yang mereka teliti masuk dalam katalog Allen Hills (ALH) 84001 yang terjatuh di kawasan salju di Antartika 13.000 tahun silam dan ditemukan pada tahun 1984. Penelitian ini dilakukan melalui mikroskop elektron beresolusi tinggi dimana 13 tahun lalu belum ada.

Para ilmuwan yakin batu itu berasal dari permukaan Planet Mars akibat hantaman asteroid atau komet yang akhirnya mendarat di Bumi melalui ruang angkasa sekitar 16 juta tahun.

Ilmuwan yakin saat hantaman terjadi Planet Mars masih diselimuti air pada miliaran tahun silam di mana kemungkinan masih ada makhluk hidup di dalamnya. Pada 1996, NASA dan pihak Gedung Putih pernah melakukan pemboman terhadap permukaan Mars dan melacak keberadaan kumbang-kumbang yang pernah hidup di planet itu.


Kendati demikian, para ilmuwan lain menduga bahwa batu tersebut telah terkontaminasi dengan Bumi. Dengan kata lain, batu itu telah tersentuh dengan lingkungan hidup Bumi. Dugaan lainnya, saat melintasi atmosfer, batu itu memanas dan kandungan mineralnya membentuk pola mirip mikrofosil. Namun para ilmuwan NASA berancana akan mengkaji mikrofosil tersebut lebih lanjut.

Temuan para ilmuwan NASA yang dipimpin Dr Kathie Thomas-Keprta beserta timnya di Johnson Space Centre di Houston, Texas ini sebenarnya masih bersifat rahasia, namun telah bocor dan kini menjadi topik hangat di dunia maya.

Lalu muncul pertanyaan benarkah di planet mars terdapat kehidupan di jaman dahulu? Atau mungkin sekarang juga masih tersisa kehidupan di planet Mars?

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5672593

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: