Microsoft Bikin Berkendara Makin Asyik


Jakarta – Bersiaplah, Microsoft akan menyerbu mobil Anda! Jangan panik dulu, menyerbu di sini tentu saja bukan dalam arti sebenarnya, melainkan perusahaan yang berpusat di Amerika Serikat (AS) tersebut akan meluncurkan software baru yang akan mempercanggih mobil dan membuat berkendaraan kian mengasyikkan.

Meski sudah menyediakan sistem khusus untuk mobil Ford, Kia dan Fiat, nyatanya Microsoft belum cukup puas. Sang raksasa software itu ingin meningkatkan konektivitas di dalam mobil dengan Windows Embedded Automotive 7.

Dilansir Sydney Morning Herald, Jumat (22/10/2010), sistem baru tersebut dapat mengendalikan pengeras suara dalam mobil, menghubungkan pemutar musik melalui koneksi Bluetooth dan bisa juga bersinkronisasi dengan smartphone untuk mengakses daftar telepon.

Seluruh fungsi hiburan di dalam mobil ini dapat dioperasikan melalui navigasi layar sentuh atau voice command. Untuk opsi cara operasional voice command, Microsoft mencontohkan pengguna bisa mengirim SMS sambil menyetir hanya dengan berbicara.

“Microsoft sangat memahami bahwa kolaborasi teknologi sangat penting bagi integrasi evolusi dalam sistem entertainment dalam sebuah kendaraan,” ujar Kevin Dallas selaku kepala divisi Windows Embedded Business.

Namun perlu dicatat, Microsoft tentunya perlu menonjolkan kelebihan sistemnya ini. Karena Microsoft bukanlah satu-satunya perusahaan ternama yang ikut terjun membuat software sistem untuk mobil.

Nama lain seperti perusahan software QNX yang kini menjadi milik si pembesut BlackBerry, Research in Motion (RIM), sudah lebih dulu dikenal di ranah in-car software. QNX bahkan sudah bekerjasama dengan merek mobil papan atas seperti Audi, BMW dan Hyundai.(detikNet)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: