Review : Nokia N8, Ponsel Multimedia Terbaik dengan Kamera 12MP

Nokia yang belakangan ini digempur dari berbagai sisi oleh para pesaing seperti iPhone, BlackBerry dan sejumlah handset Android, kini siap menjawab tantangan tersebut dengan handset terbarunya, yakni Nokia N8 yang menjadi smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Symbian3.

Sekilas Mengenai Nokia N8

Nokia N8 punya desain body yang cantik dan terlihat mewah, dengan bahan aluminium anti gores. Dengan ukuran 113.5 x 59 x 12.9 mm, body N8 pas untuk digenggam. N8 tersedia dalam warna abu-abu tua, silver putih, hijau, biru dan oranye.

Meskipun dari segi layar, Nokia N8 hanya menggunakan layar capacitive AMOLED, namun tetap terasa istimewa karena resolusi yang tinggi yakni 360 x 640 pixel dan 16 juta warna pada layar sebesar 3.5 inci.

https://i2.wp.com/www.apakabardunia.com/ads/N8__ThemeMusic.JPG

Resolusi tinggi ini memungkinkan Anda untuk menonton video dengan resolusi tinggi (HD) hingga bermain game 3D dengan kualitas gambar yang luar biasa.

Symbian3 kini menghadirkan multiple home-screen, yang bisa digeser untuk mengganti-gantinya. Home screen bisa Anda lengkapi dengan widget dan aplikasi, sesuai dengan customization yang Anda inginkan.

N8 juga sudah terintegrasi dengan social networking seperti Facebook dan Twitter. Live update dari Facebook dan Twitter dapat langsung Anda peroleh melalui home screen, kemudian Anda bisa langsung mengunggah foto maupun video ke Facebook, serta menambahkan event Facebook ke dalam kalender.

Kemudian Ovi Maps yang disertai oleh free lifetime navigation, memberikan arahan yang akurat dan menjamin bahwa Anda tidak akan tersesat ketika sedang mencari alamat orang ataupun sedang traveling ke tempat baru.

 

Smartphone dengan Kamera Terbaik

Keunggulan utama yang ditawarkan Nokia N8 ini adalah fitur kamera yang luar biasa, bahkan terbaik di antara smartphone lainnya. Jika umumnya smartphone lain hanya menyediakan fitur kamera 3 hingga 8 mega pixel, maka N8 berani menyediakan fitur kamera hingga 12 mega pixel.

Dengan resolusi sebesar ini dan optik Carl Zeiss, tentunya ini menjamin bahwa foto yang Anda hasilkan bakalan tajam, bahkan setara dengan kualitas kamera Digital SLR sekalipun. Kamera ini juga punya sensor optik yang besar, yakni sebesar 1/1.83″ yang memungkinkannya untuk menangkap cahaya dengan lebih efektif.

https://i0.wp.com/www.apakabardunia.com/ads/N8_ThemeFOTO.JPG

Untuk meningkatkan kualitas gambar, terutama dalam kondisi low light atau pemotretan indoor, kamera ini juga dilengkapi dengan Xenon flash yang disertai red-eye removal otomatis. Kamera ini sudah dilengkapi dengan autofocus, dan adanya software face tracking / detection juga memungkinkan foto Anda untuk fokus pada wajah.

Jika Anda ingin mendapatkan gambar yang pengaturannya lebih mendetail, N8 sudah dilengkapi fitur untuk mengaturnya secara manual antara lain untuk white balance, scene mode, exposure, tone warna, grid viewfinder, sharpness, contrast, flash control, sensitivitas cahaya (ISO), self-timer, dan face detection.

Setting ini tentunya akan memungkinkan Anda untuk memperoleh kualitas gambar sesuai dengan yang Anda inginkan. Ingin gambar dengan tone sepia, kontras tinggi hingga gambar makro? N8 bisa diandalkan. Kalau mau lebih jelas, lihat disini untuk membuktikan kualitas foto yang diambil langsung dari kamera Nokia N8.

 

Full of Entertainment

Dengan memilih Nokia N8, Anda dijamin tidak akan mati gaya karena bosan. Dengan memory internal sebesar 16 GB, praktis Anda dapat menyimpan koleksi musik, video hingga film kesayangan Anda dalam jumlah banyak.

Slot memori eksternal juga bisa mencapai 32GB. Namun perlu diingat bahwa untuk menjamin kinerja yang tinggi, maka gunakan memori eksternal dengan class yang tinggi, seperti 4 keatas.

https://i1.wp.com/www.apakabardunia.com/ads/N8_ThemeHDTV.JPG

Anda dapat mendengarkan koleksi musik favorit Anda selama 50 jam nonstop dengan kualitas audio yang bagus. Nokia N8 juga dilengkapi dengan teknologi video high-definition, sehingga Anda dapat merekam video dengan detail yang luar biasa.

Sementara itu, jika Anda tidak puas melihat-lihat foto ataupun menonton video dalam layar N8, dengan adanya port HDMI Anda dapat menyambungkan N8 dengan televisi yang sudah support HDMI.

Tidak kalah dengan iPhone terbaru, N8 juga sudah didukung dengan resolusi 720p digital HD dan teknologi Dolby Digital Plus, sehingga Anda mendapatkan kualitas video dan suara yang terbaik, layaknya menonton bioskop di rumah.

WebTV merupakan fitur lain yang disediakan oleh N8. Anda dapat menyaksikan saluran televisi kelas dunia dalam genggaman, seperti CNN ataupun National Geographic. Saluran televisi lainnya dapat Anda peroleh di Ovi Store.

Sementara itu, untuk para gamer, Nokia N8 merupakan handset yang sempurna. N8 menghadirkan game Angry Birds, salah satu game terpopuler dan paling addictive saat ini. Dengan resolusinya yang tinggi, N8 dapat menghadirkan game-game 3D dengan detail yang baik dan memberikan pengalaman gaming tak terlupakan bagi para gamer.

Dengan fitur-fiturnya yang unggul, tidak diragukan lagi bahwa Nokia N8 bakal populer, terutama bagi mereka yang menggemari hiburan.(apakabardunia.com)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: