Ponsel Touchscreen si Penyebar Virus

CALIFORNIA – Teknologi layar sentuh yang saat ini sedang menanjak popularitasnya memang sangat memuaskan sebagai handset serbaguna. Tapi dibalik itu semua tersimpan bahaya yang mengintai dari gadget yang menggunakan touchscreen.

Pasalnya, dari sebuah penelitian menyebutkan bahwa, perangkat yang berbasis layar sentuh justru rentan terhadap penyakit. Bahaya touchscreen adalah sebagai media penularan penyakit terutama jika pemilik suka meminjam-minjamkannya.

Menurut laporan yang tertuang dalam Journal of Applied Microbiology menyebutkan, penelitian terhadap transmisi virus akan memunculkan berbagi penyakit seperti influenza dengan orang lain yang memegangnya juga.

“Layar sentuh pada gadget sangat mudah menjadi sarang virus dan menularkan penyakit,” sebut Timothy Julian, mahasiswa Stanford University, seperti diberitakan The Register, Senin (18/10/2010).

Dia mencontohkan jika terdapat virus di permukaan iPhone maka 30 persen akan menempel pada jari. Dari jari tersebut maka virus akan masuk ke mata, mulut atau hidung si pemegang perangkat.

“Hal tersebut cukup berisiko mengingat gadget menjadi mainan sehari-hari,” tandasnya.(okezone)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: