Yahoo akan Luncurkan Layanan ‘Y Connect’

CALIFORNIA – Yahoo akan segera meluncurkan sebuah layanan yang disebut ‘Y Connect’ dengan tampilan yang mirip dengan Facebook Connect, sebuah manajemen identitas portable, yang mengintegrasi konten Yahoo pada website third-party dan berbagi data mengenai apa yang pengguna lakukan dan dimana kontak Yahoo pengguna. 

Layanan tersebut akan membagi informasi dengan kontak anda melalui Yahoo Pulse, aktivitas stream menyerupai Thread yang diluncurkan Yahoo untuk bersaing dengan Google Buzz dan penawaran sosial lainnya, sekitar empat bulan yang lalu. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Senin (18/10/2010).

Meski berita ini sudah bocor tapi tidak banyak informasi detil yang tersedia terkait Y Connect itu. Yang diketahui sejauh ini adalah Y Connect akan membantu aktivitas para pengiklan di internet seperti Facebook Connect dan Open Graph lakukan.

Sumber mengatakan bahwa Y Connect akan diumumkan secara resmi musim gugur ini, yang mana Yahoo telah bekerja keras untuk layanan ini. Yahoo akhir-akhir ini juga telah memperbaharui fitur pencariannya, meski kini beredar rumor bahwa America Online (AOL) akan membeli Yahoo.

Akankah Y connect akan membantu revitalisasi Yahoo? Waktu yang akan menjawabnya.
(okezone)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: