Harga Memori Komputer Terus Merosot

Jakarta – Memasuki kuartal empat 2010, harga chip memori DRAM (Dynamic Random Access Memory) dilaporkan mengalami penurunan. Berdasar data penjualan kuartal sebelumnya, sepertinya pasar DRAM masih memprihatinkan bagi para pedagang.

Seperti  kutip dari Softpedia, Senin (18/10./2010), nilai jual rata-rata DRAM secara global memang menurun. Sebut saja RAM 2 GB DDR3 yang kini hanya dihargai sekitar USD 30,7 atau sekitar Rp 260 ribu pada tengah bulan Oktober 2010, dengan angka penurunan sekitar 10%.

Hal yang sama terjadi pada kelas DDR2 yang juga turun sekitar lima persen, dengan nilai jual rata-rata USD 32 atau sekitar Rp 280 ribu.

Alasan menurunnya harga chip DRAM tersebut tak lain karena masalah permintaan pasar yang kian menurun. Berdasar laporan tersebut lemahnya permintaan chip DRAM di pada semua vendor adalah masalah yang utama. Untuk menyiasatinya, di luar Indonesia kini banyak penjual yang mendiskon besar-besaran harga RAM 4 GB DDR3.

Kondisi ini diprediksi terun menurun hingga akhir tahun nanti. Nah, inilah saat yang tepat untuk meng-upgrade memori RAM komputer Anda. Tinggal menunggu waktu penurunan ini juga bakal memasuki pasar Indonesia.(detik)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: